Cara Mengembangkan Bentuk Soal dalam kegiatan Pembelajaran

Flexslider

» » Cara Mengembangkan Bentuk Soal dalam kegiatan Pembelajaran

Mengembangkan Bentuk Soal dalam kegiatan Pembelajaran yang baik menurut Tyler (1949)

Tidak mudah membentuk Soal Kegiatan Pembelajaranberupa evaluasi. Dari definisi para akhi khususnya pemikiran Tyler, ia menjelaskan evalusasi adalah proses penentuan sampai seberapa jauh suatu perubahan tingkah laku terjadi. Proses evaluasi mencangkup kegiatan perencanaan, pengumpulan data, pengelolaan data, penafsiran data dan pemberian nilai
Salah satu kegiatan evaluasi dalam mengembangkan tes, menurut jenisnya tes dibagi menjadi dua bagian yaitu tes dan non tes.
Yang termasuk dalam tes adalah
1. Tes Lisan
2. Tes Tindakan
3. Tes Tulisan
Tes Tulisan berupa : Essay, objektif, pilihan ganda, benar salah, menjodohkan, jawaban singkat dan melengkapi
Sedangkan yang termasuk non tes adalah:
1. Pedoman Observasi
2. Angket
3. Skala Penilaian
4. Skala Sikap
5. Anekdot
6. Portofolio 
Itulah beberapa informasi Mengembangkan Bentuk Soal dalam kegiatan Pembelajaran yang mungkin bisa bermanfaat bagi pengunjung setia Blog Guru Sertifikasi Pendidikan Luar Biasa GSPLB. 

 

Share

You may also like

No comments

Leave a Reply

Feature